Cahaya Matahari Sebabkan Kerut dan Rusak Kulit


Aktivitas di bawah sinar matahari bisa membahayakan kulit. Bagi para perempuan bahkan bisa menambah kerutan, tentunya ini adalah hal yang menakutkan.

Hal paling mudah sekaligus paling sering terlupakan, adalah sunscreen, topi dan kacamata. Bagi perempuan menggunakan topi memang agak sedikit mengganggu penampilan. Namun demikian masalah ini harus menjadi perhatian khusus, agar terhindar dari resiko kanker kulit dan gangguan kulit lainnya.

Hasil penelitian di Amerika menunjukkan bahwa lebih dari satu juta orang didiagnosa terkena kanker kulit. Ada kaitan yang sangat kuat antara matahari dan kanker kulit.

Sinar Ultraviolet (UV), adalah salah satu komponen dari cahaya matahari yang paling berbahaya. Ada dua jenis UV yang harus Anda perhatikan, UVA dan UVB.

UVA dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan kanker kulit. Sementara itu UVB menyebabkan kulit terbakar dan kulit kemerahan, yang juga menjadi faktor kuat penyebab kanker kulit.

Penggunaan sunscreen setiap Anda hendak keluar rumah atau beraktivitas di bawah sinar matahari bisa membantu melindungi kulit indah Anda.

Terakhir, jika kulit Anda terbakar gunakanlah pelembab yang mengandung lidah buaya. Karena kandungan lidah buaya bisa membantu memperbaiki dan mengurangi pengelupasan. [L1]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: